RESENSI BUKU PENGANTAR MANAJEMEN (3 IN 1)





A. IDENTITAS BUKU

Judul buku esensi   : Pengantar MANAJEMEN (3 IN 1)

Genre                          :Pengetahuan

Penerbit                      : MEDIATERA

Penulis                       : Feriyanto, Andri, Shyta, Endang Triana

Tahun terbit               : 2015

Jumlah halaman        : 182 hlm

Nomor Edisi Terbit   : ISBN 978-602-70569-1-6


B. SINOPSIS

Resensi Buku Pengantar Manajemen (3 in 1) - Manajemen sudah ada sejak dahulu, di mana manusia memenuhi kebutuhannya melalji bantuan orang lain. Sehingga manajemen terdapat dalam semua kegiatan manusia baik dalam rumah tangga, sekolah, pemerintah, perusahaan, dan sebagainya.
       Manajemen berasal dari kata to manage yang berarti menfatur (mengelola). Manajemen adalah suatu proses penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam rangka penerapan tujuan dan sebagai kemampuan arau keterampilan orang yang menduduki jabatan manajerial untuk memperoleh sesuatu hadil dalam rangka pencapaian tujuan melalui kegiatan-legiatan orang lain.
         Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa manajemen merupakan inti dari administrasi katena manajemen merupakan alat pelaksana utama administrasi. Dengan kata lain administrasi dan manajemen tidak dapat dipisah-pisahkan, hanya kegiatan-kegiatan nya yang dapat dibedakan. Dilihat dari segi fungsional, administrasi mempunyai dua tugas utama yakni :
1. Menentukan tujuan menyeluruh yang hendak dicapai (orfanizational goal).
2. Menentukan kebijakan umum yang mengikat seluruh organisasi (general and over all polices).
Sedangkan orang yang menjalankan proses manajemen disebut sebagai seorang manajer. Dengan kata laij manajer adalah orang yang memegang jabatan tertentu di dalam suatu organisasi dengan hak dan wewenang untuk mengambil dan mengelola keputusan serta melaksanakan seluruh tugas manajemen denfan mempergunakan semua unsur manajemen yang ada.
       Buku ini menyajikan ulasan manajemen secara lengkap yang meliputu : organisasi dan manajemen, administrasi, perencanaan, pengorganisasian, penggerakan afau mobilisasi, pengendalian, pemotivasian, kepemimpinan, perilaku organisasi, dan lain-lain. Harappannya pembaca mampu memahami dan mempraktekkan manajemen dengan mudah.


C. KELEBIHAN
Buku ini menyajikan ulasan manajemen secara lenkap yan meliputi : organisasi dan manajemen, administrasi, perencanaan, pengorganisasian, penggerakan afau mobilisasi, pengendalian, pemotivasian, kepemimpinan, perilaku organisasi, dan lain-lain.

D. KEKURANGAN

  • Sampul kuran menarik
  • Banyak kosakata asing bagi oran awam




Situs-situs WEB UNY :

https://www.uny.ac.id/

http://library.uny.ac.id/sirkulasi/

https://journal.uny.ac.id/portal/






Komentar